NGABUBURIT BERSAMA BUPATI

Ngabuburit bersama bupati bertempatan di Alun-alun Kota Kendal,  Sabtu (18/5/2019) . Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kendal,  dr. Mirna Annisa, M.Si., Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, Kepala Diskominfo Kendal, Ferinando Rad Bonay dan para kepala OPD lainnya, dan diikuti oleh siswa-siswi serta para mahasiswa di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kendal, Ferinando Rad Bonay selaku ketua panitia menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang sedang berkembang menuju Kabupaten Kendal Handal yang mandiri melalui kegiatan Ngabuburit di Bulan Ramadhan 1440 H, dan untuk mewujudkan Pemerintah Kabupaten Kendal yang berkompeten dalam rangka melaksanakan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik,” terangnya.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita dalam kesempatan itu ngajak seluruh para hadirin untuk menjadikan bulan suci Ramadhan ini benar-benar sebagai bulan penuh dengan kebaikan. “Di lapangan saya masih menemukan beberapa anak-anak yang berkelakuan tidak baik, seperti balapan liar, dan mabok mabokan. Saya berharap adik adik yang hadir pada acara ini tetap menjaga kebaikan kebaikan agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang penyambung estafet para pemimpin bangsa ke depannya,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa mengajak para siswa-siswi dan para mahasiswa untuk terus menjaga kekompakan. “Terima kasih saya ucapkan kepada para Kepala OPD dan para siswa-siswi serta mahasiswa yang hadir pada acara ngabuburit ini, dan saya berpesan kepada para pelajar di Kabupaten Kendal agar tetap menjaga kekompakan, teruslah fokus untuk bisa bermanfaat, baik itu bermanfaat kepada orang tua, masyakarat bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Usai sambutan, acara dilanjut dengan diskusi terkait ketercukupan kebutuhan masyarakat dalam persiapan menghadapi lebaran.